Saturday, May 2, 2020

Info Lengkap 6 Cara Mematikan Update Otomatis


Diasen Amor -Memiliki versi terbaru Windows 10 benar-benar mengesankan, tetapi di satu sisi, sistem operasinya juga merupakan mimpi buruk bagi Anda yang masih menggunakan kuota biasa-biasa saja. Ini karena fitur pembaruan otomatis pada Windows 10 secara default tidak dapat dimatikan, terutama dalam versi terbaru Windows 10.

Seperti yang kita semua tahu, pembaruan default Windows 10 tidak dapat dinonaktifkan, yang akan sering mempengaruhi kuota karena pembaruan Windows ini. Tapi yakinlah dan jangan khawatir, karena saya akan berbagi cara untuk dengan mudah mematikan pembaruan Windows di Windows 10.

Menonaktifkan pembaruan Windows ini tentu akan menghemat bagian Anda, tetapi kurang disarankan bagi Anda yang menggunakan ISP yang menyediakan akses Internet tanpa batas. karena pembaruan juga diperlukan untuk memperbaiki kesalahan pada Windows itu sendiri.

Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft mengubah berbagai lokasi komponen dan pengaturan di Windows 10. Sebagian besar pengaturan telah dipindahkan dari Control Panel ke aplikasi Pengaturan yang lebih sederhana, dan beberapa telah dihapus seluruhnya.

Contohnya seperti Pembaruan Windows, pengaturan Pembaruan Windows telah dipindahkan dari panel kontrol ke aplikasi konfigurasi baru.

Pada versi Windows sebelumnya, kami memiliki kebebasan untuk memilih pembaruan mana yang akan diunduh dan diinstal. Namun pada Windows 10 terbaru kali ini, pengguna sangat terbatas, bahkan pengaturannya tidak dapat diubah sama sekali.

Anda hanya dapat mengubah pengaturan untuk pembaruan yang diinstal. Anda tidak dapat menonaktifkan atau menonaktifkan fungsi pembaruan secara langsung.

Cara mematikan pembaruan Windows 10


Berikut adalah beberapa cara untuk menghentikan proses unduhan pembaruan di Windows 10, termasuk menghentikannya sepenuhnya; Silakan baca tutorial di bawah ini dengan seksama.

1. Melalui perintah PowerShell

Untuk mematikan Layanan Pembaruan Windows, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka PowerShell dan segera menjalankan perintah berikut:

2. Tutup dengan aplikasi

Cara mematikan pembaruan Windows 10 dapat dilakukan dengan aplikasi, Anda hanya perlu menginstal aplikasi berikut dengan mudah.


3. Modifikasi melalui kebijakan grup

Peringatan / Peringatan Metode ini hanya dapat digunakan oleh pengguna Windows 10 Pro yang memiliki akses ke Kebijakan Grup.

4. Penggunaan pembaruan yang ditangguhkan

Khusus untuk pengguna Windows 10 Pro, Anda dapat mematikan pembaruan melalui pembaruan Tunda. Arti dari pembaruan yang ditangguhkan adalah meminta Windows 10 untuk tidak mengunduh dan menginstal pembaruan dalam waktu maksimum 8 bulan.

Manfaat dari pembaruan berarti bahwa Anda selalu mendapatkan patch keamanan untuk menjaga keamanan Windows 10 Anda, tetapi untuk pembaruan dalam bentuk fitur baru dan lebih baik tidak akan diunduh untuk membuat kuota Anda lebih efisien .

5. Penggunaan koneksi yang diukur

Dengan koneksi terukur, koneksi dikelola, sehingga Windows tidak akan mengunduh pembaruan hingga Anda terhubung ke koneksi yang tidak diukur.

Tetapi metode ini hanya dapat dilakukan pada pengguna Windows 10 menggunakan koneksi WIFi atau Mobile Broadband.

No comments:

Post a Comment